Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1260

Upss, Penampakan Suzuki Satria F150 Anyar Muncul di Cibinong

GILAMOTOR.com – Sepintas, tak ada yang aneh saat melihat spanduk Suzuki Indonesia Challenge 2015 Season 2 di Sirkuit Yon Bekang Kostrad Cibinong-Bogor. Namun saat diperhatikan secara seksama, baru ada yang berbeda dari sosok Suzuki Satria F150.

Yup, tengok saja bagian sayap, alias shroud dan silinder head pada mesinnya. Langsung kelihatan beda dari kedua bagian tersebut lho.

Sebab, panel sayap underbone yang semula tampil besar menutupi mesin, kini lebih terbuka dengan sudut tajam. Mirip sayap kembaran Satria FU150 versi Thailand, Raider 150 yang sempat masuk Indonesia lewat importir umum.

Sementara bagian silinder head yang sebelumnya mengusung warna emas, kini dilabur dengan kelir full hitam. Menariknya, berkat tampilan sayap yang makin minimalis, bongkahan mesin berpedingin oli (oil cooler) DOHC 150cc ini makin terekspos.

Sayangnya, pihak sales Suzuki yang ditemui di area penjualan di SIC Cibinong mengaku belum mengetahui adanya motor anyar tersebut. “Di sini masih menjual model yang seperti ini (lama), yang baru paling Satria F115, atau komponen aksesoris Satria F150 opsional,” pungkasnya.