Photo : Yamaha MotoGP
1
1184

Yamaha ‘Pagari’ Lorenzo Hingga MotoGP 2016

GILAMOTOR.com – Rumor kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati musim 2016 mendatang terbantahkan. Ini terkait pengumuman pihak Yamaha tentang kelanjutan kontrak ridernya tersebut.

Yamaha akan tetap mengamankan Lorenzo sebagai pebalapnya di MotoGP 2016 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Dirinya menyebut rumor akan selalu ada, begitu juga di pihak pabrikan. Namun, ini adalah bagian dari permainan. “Tapi, aku meyakinkan Lorenzo akan ada di paddock Yamaha untuk MotoGP 2016,” kata Jarvis.

Hal ini sekaligus memutus pemberitaan bahwa Lorenzo akan pindah dari Yamaha tahun depan. “Kita punya kontrak dua tahun. Memang ada kemungkinan untuk memilih sesuatu yang lain,” tambah Jarvis.

Namun, Yamaha akan tetap mempercayakan YZR-M1 untuk ditunggangi rider asal Spanyol itu. Jarvis menyatakan dirinya tetap percaya Lorenzo bisa kembali pada performa terbaiknya musim ini dan melanjutkannya di musim depan.

Kondisi ini tentu saja memberikan aura positif, baik tim maupun sang pebalap. Apalagi, di FP1 dan FP2 MotoGP Jerez, Spanyol kemarin (1/5/2015) Lorenzo tampil sebagai yang tercepat.

1 COMMENT