Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1070

AHM Kembali Manjakan Konsumen via Program Mudik-Balik Bareng Honda

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan program selama bulan Ramadhan 1436 H. Salah satu yang menjadi andalan adalah kegiatan ‘Mudik-Balik Bareng Honda’.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi kepada masyarakat Indonesia,” buka Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM di kawasan Sudirman, Jakarta (25/6/2015).

Mudik-Balik Bareng Honda ini bertujuan memudahkan konsumen Honda supaya bisa melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman.

“Tujuan kita selanjutnya adalah membantu pemerintah untuk memudahkan pengguna sepeda motor supaya bisa selamat selama mudik,” lanjut Istiyani.

Tahun ini AHM membuka jalur Yogyakarta dan Semarang. Berbeda dari sebelumnya, AHM kini menambah armada sebagai alat transportasi konsumennya menuju kampung halaman.

Jika sebelumnya ada bus, sekarang AHM memasukkan kereta api. Nantinya akan ada 30 unit bus dan 2 rangkaian kereta api yang akan mengantar 2.400 pemudik.

Bagi konsumen yang ingin balik, AHM menyediakan 2 unit truk, 100 sepeda motor dan 4 bus eksekutif untuk 200 pemudik dari Semarang untuk balik ke Jakarta. Sedangkan 22 pengangkut sepeda motor memiliki muatan total 1.100 unit.

Keberangkatan dari Jakarta akan dimulai 11-13 Juli 2015. Dimulai truk pengangkut sepeda motor, pemudik yang menggunakan bus dan pengguna kereta api.

Anda yang berminat bisa mendaftar dengan biaya Rp 150 ribu. Persyaratannya adalah mempunyai KTP, Sim C, Surat kendaraan, kondisi motor dalam kondisi standar dan prima serta perlengkapan seperti helm SNI. Jadwal balik dicanangkan pada 22 Juli 2015. “Barang bawaan maksimal 5 kg,” tambah Istiyani.

Pendaftaran Mudik-Balik Bareng Honda sudah dibuka sejak 4 Juni dan akan berlaku sampai akhir puasa. “Biasanya tidak sampai akhir. Sekarang saja sudah ada sekitar 80 persen pemudik,” tutup Istiyani.