Photo: Gilamotor.com/ Ilham
0
1088

Di ARRC Seri-3 Jepang, Yamaha Incar Kemenangan di Kelas AP250

GILAMOTOR.com – Belum menyabet podium di kelas Asia Production (AP) 250 bukan berarti tim Yamaha Factory Racing Indonesia patah arang untuk menjadi juara di seri berikutnya.

Sebab, alih-alih menyerah, tim yang digawangi Imanuel Pratna dan Galang Hendra ini justru optimis untuk menang di seri berikutnya yang berlangsung di Jepang.

Seperti diungkapkan M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “Kalau saya melihat hasil kali ini, Galang sudah bisa melawan (posisi 5 besar), nanti di seri berikutnya kami akan melakukan perbaikan lagi di head setting, pada silinder head dengan kompresi yang lebih baik, saya yakin pasti menang,” urainya.

Menurutnya, keyakinan ini bertambah, karena akan didukung pebalap tambahan, yakni Rey Ratukore yang turun sebagai wildcard dengan settingan dari tim Jepang. “Selain itu, diharapkan Sigit PD yang sempat cedera di Sepang, juga sudah bisa turun. Sehingga kami ingin mengincar juara,” jelas Abidin.

Pria ramah ini juga menyatakan jika hasil balap kali ini membaik dari seri sebelumnya. “Kita bisa lihat, dengan perbaikan di knalpot dan radiator kali ini Galang, catatan waktunya sangat positif,” pungkasnya.

Seri-3 Asia Road Racing Championship (ARRC) nantinya akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 1-5 Juli mendatang.