0
1270

Dua Bulan Perjalanan, Wheel Story 3 Jelajahi Enam Negara

GILAMOTOR.com – Tak terasa, perjalanan tim Wheel Story 3 dari Bandung menuju Paris, sudah masuk ke bulan kedua. Kali ini tim singgah ke Nepal, negara ke 6 petualangan Wheel Story season 3.

Untuk masuk ke Nepal, tim butuh visa on arrival untuk warga Indonesia. Uniknya, nampak orang-orang sudah memadati area depan kantor imigrasi karena penasaran dengan 3 motor besar yang terparkir manis. Kemudian rombongan menuju Kakarvitta kota kecil bagian timur Nepal.

Selang 2 jam riding dari Kakarvitta di kota Inaruwa tim disambut seorang fans cilik Wheel Story. Namanya, Genius, anak berusia 14 tahun ini rajin mengikuti perkembangan perjalanan Wheel Story baik lewat sosial media dan website. Genius dan keluarga sangat senang bisa bertemu Wheel Story secara langsung.

Setelah menginap semalam di Inaruwa dan petualangan lanjut ke Kathmandu ibu kota Nepal. sekitar 400 Km dari timur jalan masih bagus dan sekitar 100 Km menuju Kathmandu harus melewati daerah pegunungan, dengan pemandangan indah. Namun kondisi jalanan cukup ekstrim dan sempit, salah perhitungan bisa masuk jurang.

Di Nepal memang sekarang musim panas, waktu berkendara di jalur selatan, suhu udara mencapai 40 derajat celsius. Baru, saat mulai naik ke arah Kathmandu udara sejuk.

Oiya, 2 bulan lalu, gempa hebat telah menghancurkan ratusan bangunan di sini, terutama bangunan kuno berusia ratusan tahun. Bahkan hanya berjarak 30 meter dari hotel tim yang dipimpin Mario Iroth menginap terlihat bangunan tiga lantai miring tersandar di bangunan sebelahnya.

Tetapi sekarang keadaan disini mulai pulih, turis mulai berdatangan dan terlihat warga bergotong royong membangun kembali kota ini.