Photo : Suzuki-Racing
1
1180

Finish Ketujuh, Vinales Puji Setingan GSX-RR Membaik di Mugello

GILAMOTOR.com – Finish di urutan tujuh menjadi pencapaian terbaik Maverick Vinales dalam perjalanan perdananya di MotoGP 2015. Vinales juga memuji setingan Suzuki GSX-RR kini lebih baik di Sirkuit Mugello, Italia.

Sebagai rookie di kelas utama, tim Suzuki Ecstar memang belum memberikan target muluk untuk Vinales. Namun, bukan berarti dia kalah nyali untuk bersaing dengan pebalap senior. Hal tersebut diperlihatkannya saat melakoni MotoGP Italia akhir pekan lalu.

Vinales tampil konsisten sejak latihan bebas dan kualifikasi dimana dirinya turut bersaing di Q2. Masuknya Vinales ke sesi tersebut tak lepas dari setingan motor yang membaik. “Kami menemukan setingan yang lebih baik dan membuatku lebih percaya diri serta membawaku lebih cepat,” kata Vinales.

Meski sadar GSX-RR kalah tenaga dengan kuda besi tim lain, Rider asal Spanyol itu tak habis akal mencari celah untuk merangsek ke depan. Dan, Vinales tahu betul dimana keunggulan tunggangannya.

“Balapan sangat ketat karena aku harus melewati pebalap di baris tengah. Aku harus meng-overtake dengan mengandalkan handling di trek dimana kami kuat,” lanjut Vinales. Hasilnya, Vinales bisa finish di urutan tujuh.

Fokus soal peningkatan tenaga GSX-RR masih menjadi perhatian besar Vinales. Jika sektor ini mendapatkan sentuhan lebih, Vinales yakin bisa bekerja lebih baik.

“Kalau kami bisa mendapatkan tenaga yang lebih, aku yakin kami bisa finish kelima atau enam,” ungkapnya. Vinales pun berharap bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi saat menjalani balapan di Catalunya, Spanyol nanti.

1 COMMENT