Photo: AHM
0
1496

Hari Ke-10, Tim Honda Smart Adventure Kunjungi Warisan Sejarah Islam di Lombok

GILAMOTOR.com – Memasuki hari ke-10, Sabtu 6 Juni 2015, touring Honda Smart Adventure telah memasuki tanah Lombok, Nusa Tenggara Barat, setelah sebelumnya rombongan touring menyebrangi Selat Lombok dari Padang Bay menuju Lembar.

“Motor dikirim menyebrang dengan kapal ferry dan mendarat dengan selamat jam 4 pagi bersama tim supporting,” jelas Senior Manager Brand Activation Department PT Astra Honda Motor, Judhi Goutama, Sabtu (6/6/2015).

“Perjuangannya adalah menyebrangkan motor dan tim di Selat Lombok dengan angin dan gelombang laut yang tinggi,” tambah Judhi.

Di hari ke-10 ini, perjalanan dilanjutkan oleh perwakilan riders dari komunitas motor Honda yang tergabung dalam Honda Asosiasi Lombok. Riders yang mengikuti etape ini dari Honda Vario Club, Honda Vario Owner Club, BeAT Community Mataram dan Sccopy Owner Mataram (Scooma).

Dari pelabuhan Lembar, 12 skutik Honda dari 3 model terlaris [Vario Series, BeAT dan Scoopy] bergerak membelah kota menuju salah satu warisan sejarah Islam di Indonesia, Masjid Bayan Beleq, di jalan Labuan Lombok, Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Masjid tertua di Lombok ini didirikan oleh Sunan Ampel dan Sunan Prapen pada tahun 1600-an. Dan Masjid Bayan Beleq ini pun dijadikan lambang pemerintahan Kabupaten Lombok Utara.

Masjid Bayan Beleq Lombok 1 Masjid Bayan Beleq Lombok 2 Masjid Bayan Beleq Lombok 3