Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1900

Honda Smart Adventure ; Konsumsi BBM Scoopy eSP Tembus 65,2 Km/Liter

GILAMOTOR.com – Touring Honda Smart Adventure memasuki Pulau Bali pada Kamis, 4 Juni 2015. Memulai perjalanan dari pelataran Museum Fatahillah di Jakarta pada 28 Mei 2014, 15 skutik dari 3 varian skutik Honda (Vario series, BeAT  dan Scoopy) telah melewati berbagai lokasi wisata di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Mengangkat tema “Satu Hati untuk Pesona Indonesia”, PT. Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata serta 7 main dealer Honda, ingin mempopulerkan lokasi-lokasi wisata di Indonesia yang jarang terekspos, kekayaan budaya dan citarasa kuliner Indonesia.

Selain mengangkat potensi wisata Indonesia, Honda Smart Adventure pun jadi ajang pembuktian keunggulan fitur dan teknologi tiga model skutik Honda yang disebut sebagai Honda Smart Technology. Salah satu dampak pengaplikasian fitur dan teknologi baru Honda itu adalah konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

New Honda Scoopy, jajaran skutik Honda yang baru saja disematkan teknologi eSP mencatatkan konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 65,2 km. Dikatakan Judhy Goutama Senior Manager Brand Activation AHM, angka itu hanya sementara karena perjalanan belum selesai sehingga belum dihitung secara total.

Tapi, angka itu setidaknya bisa memperlihatkan keiritan skutik fashionable tersebut. Menempuh jarak 356,4 km dari Tasikmalaya ke Yogyakarta dengan kecepatan 60-90 km/jam, Scoopy eSP hanya menghabiskan 5,47 liter bensin jenis premium. Sehingga jika dirata-ratakan konsumsi bbm nya mencapai 65,2 km/liter. Padahal, sebelumnya AHM mengklaim bahwa konsumsi bbm Scoopy eSP hanya 61,9 km/liter.