Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
2398

Inden Online NMax Non ABS Hanya Jakarta dan Jawa Barat, Kenapa Yamaha?

GILAMOTOR.com – Ada yang berbeda pada inden online skutik Yamaha NMax ketimbang motor-motor sebelumnya, seperti R15 dan R25. Yakni lingkupnya yang hanya berkutat pada Jakarta dan Jawa Barat.

Diantaranya wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Kotamadya Bandung, Kotamadya Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi dan Kotamadya Sukabumi. Kuotanya hanya 1.000 unit. Kenapa?

“Kami sengaja membuka inden online untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat. Karena kami ingin memastikan semua unit sudah sampai ke tangan konsumen di bulan Juli,” jelas Sutarya, Direktur Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disela peluncuran pada Senin (22/6/2015).

Sementara jika inden online dibuka untuk seluruh Indonesia, yang ditakutkan janji tersebut tidak bisa terpenuhi. “Seperti diketahui, bulan Juli, ada Hari Lebaran, sehingga waktu distribusi juga terpangkas. Sehingga jika kami paksakan inden online untuk seluruh Indonesia, takutnya bulan Juli, unit belum dapat terkirim ke konsumen,” urainya.

Di lain sisi, pihaknya berani berjanji pengiriman di bulan Juli karena kuota inden online yang hanya 1.000 unit dari kapasitas produksi NMax Non ABS di bulan Juli yang mencapai 7.000 unit. “Kalau hanya ambil 1.000, kan masih ada 6.000 unit untuk didistribusikan lewat dealer,” pungkas Sutarya.

Seperti diketahui, NMax Non ABS sendiri dijual Rp 23,5 juta, atau Rp 4,4 juta lebih terjangkau ketimbang versi ABS-nya. Meski begitu, mesin yang diusung tetap sama, yakni 155cc Blue Core Liquid Cooled VVA.