Photo: Gilamotor/Ilham
0
919

Jangkauan Makin Luas, HGA Siap Masuk ke Bengkel dan Toko Aksesoris Umum

GILAMOTOR.com – Untuk meningkatkan bisnis Honda Genuine Accessories (HGA) pada konsumen motor Honda, PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer Honda Jawa Barat mulai gencar memasarkan produk aksesoris resmi tersebut.

Salah satu langkahnya dengan memperbanyak jaringan. Dan yang menarik, HGA juga rencananya akan dijual di bengkel dan gerai aksesoris umum, layaknya komponen aftermarket lain.

“Untuk memperluas jangkauan, nantinya kami harap, HGA juga bisa masuk ke bengkel dan toko aksesoris umum. Namun hal itu akan dilakukan bertahap. Setelah pengembangan di AHASS, baru akan dilakukan ke gerai umum,” kata Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM.

Dirinya juga mengatakan jika ada sedikit kendala untuk masuk ke pasar gerai dan bengkel umum saat ini, yakni supply.

“Kenapa kami lakukan bertahap? Karena supply HGA yang ada baru bisa menyanggupi permintaan dari dealer dan bengkel resmi Honda. Namun jika banyak permintaan, kami juga siap menggandeng mitra dari pihak toko aksesoris sebagai distributor HGA,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya baru saja menggandeng AHASS selaku bengkel resmi Honda untuk turut memasarkan HGA di bengkelnya. Sebelumnya, HGA hanya ditemui di showroom dan dealer penjualan motor Honda saja.

Sebagai catatan, sepanjang periode Januari hingga Mei 2015 DAM mencatat penjualan HGA & Apparel sebesar Rp 15,7 Milyar dan mencatat pertumbuhan sebesar 61 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2014. Sementara target yang dicanangkan di Jawa Barat tahun 2015 sebesar Rp 31,5 Milyar.