Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1108

Patis Juara Race-2 SAC Sentul, Andreas Podium Dua

GILAMOTOR.com – Meski membalap dari urutan paling belakang, namun rider tuan rumah, Andreas Gunawan tetap mampu berprestasi di race-2 ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) di Sirkuit Sentul pada Minggu (7/6/2015).

Bahkan sejak awal lomba, Andreas sempat bertarung ketat dengan rekan sesama pebalap Indonesia, Adhi Chandra yang juga start dari posisi belakang.

Dengan tenaga motor yang setara, kedua pebalap tersebut saling alih posisi, yang terkadang mendapat gangguan dari rider asal India, Jagan Kumar. Sejak pertengahan lomba, Kumar yang sempat jadi jawara di race-1, kerap mengambil alih posisi pertama.

Namun di lap terakhir, pebalap asal Thailand, Patis Chooprathet sukses mencuri angin dari Andreas Gunawan dan menjadi jawara. Sementara Adhi yang mendapat gangguan cukup berat dari Kumar terpaksa puas finish ke-5. Setelah posisi ketiganya dicuri oleh Nazirul Izzat dan M. Zulhilmi Yazid dari Malaysia.

“Saya senang, meski start terbelakang tapi tetap semangat untuk menang meski harus bertarung ketat dengan Patis,” ucap Andreas Gunawan.

Hasil Race-2 SAC 2015 Sentul:

 

1. Patis Chooprathet

2. Andreas Gunawan

3. Nazirul Izzat

4. M. Zulhilmi Yazid

5. Adhi Chandra

6. Jagan Kumar

7. Kai Sato

8. April King

9. M. Jazil

10. Mithun Kumar