Photo: Gilamotor.com/ Ary
0
632

Perwakilan DAM Harumkan Nama Jawa Barat di Tingkat Nasional

GILAMOTOR.com – Upaya PT Daya Adicipta Mustika (DAM) dalam menjalankan strategi pemasaran hingga promosi tidak hanya berimbas pada peningkatan animo masyarakat terhadap sepeda motor Honda di Jawa Barat.

Usaha tersebut juga nyatanya diapresiasi dengan baik oleh pihak independen. Ajang Marketeer of The Year 2015 yang digelar secara regional di Bandung, Jawa Barat, menganugerahkan penghargaan prestisius tersebut kepada Lerri Gunawan selaku GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM.

Tahun ini, Lerri mendapatkan Marketeer of The Year Bandung 2015 untuk sektor otomotif roda dua.

“Saya tentunya berterima kasih atas anugerah yang saya terima. Namun, penghargaan ini bukan hanya milik saya pribadi, melainkan juga penghargaan terhadap kinerja dan pencapaian tim DAM yang solid,” ungkap Lerri di markasnya di bilangan Cibeureum, Bandung (16/6/2015).

Lerri terbukti mampu memimpin tim sales dan marketing DAM sehingga Honda di Jawa Barat semakin menancapkan dominasinya di pasar sepeda motor di Jabar.

Walaupun menguasai 70,4% pasar sepeda motor,  tidak membuat Lerri puas terhadap pencapaian tersebut. Terlebih adanya cita-cita mulia yang selalu dihembuskan kepada timnya yakni mencapai rekor penjualan 1 juta unit.

“Walaupun tantangan ke depan semakin berat, namun dengan filosofi partnership and excellence kami bertekad memberikan yang terbaik bagi DAM dan memberikan layanan sepenuh hati untuk konsumen sebagai bagian dari keluarga besar Honda,” tambah Lerri.

Penghargaan Marketeer of The Year Bandung 2015 yang diberikan pada The 3rd Annual ASTRA International Indonesia Marketing Festival 2015 yang digelar di Convention Hall TRANS Luxury Hotel Bandung beberapa waktu lalu semakin menambah pundi-pundi prestasi DAM di tahun 2015.

Sebelumnya DAM telah mendapatkan prestasi medali silver kategori Manager Customer Service Walk In di ajang The Best Contact Center Indonesia, Juara 1 Kontes Mekanik SMK tingkat nasional, Juara 2 Front Line People dan juara 3 Pimpinan jaringan di Kontes Layanan Honda.

Selain itu, Perwakilan DAM, Fenny Hasibuan juga meraih prestasi gemilang di ajang The Best Contact Center Indonesia 2015.

Dirinya berhasil mendapatkan medali silver Manager Customer Service Walk In di Balai Kartini, Jakarta awal Juni 2015 lalu.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) ini bertujuan untuk memberi dukungan peningkatan kompetensi praktisi contact center dalam pelayanan konsumen dengan melibatkan dewan juri dari kalangan akademisi dan profesional.

Diikuti oleh 35 perusahaan dan 547 peserta individu, para peserta diseleksi mulai dari test tertulis dan presentasi.

Fenny bertarung dengan 9 peserta dari berbagai perusahaan. Sementara Proses penjurian berupa tes tertulis dan presentasi di hadapan beberapa juri.

Sebelum menuju hari kompetisi, Fenny yang juga mewakili PT Astra Honda Motor turut membekali wakil-wakilnya dengan berbagai pelatihan. Becky Tumewu dari Talkinc adalah salah satu lembaga yang ditunjuk untuk membekali peserta membuat materi dan mempresentasikannya dengan menarik.

“Selain mental, perlu latihan berkali-kali untuk presentasi agar menjadi kemasan yang menarik antara materi dan pembicara. Sedangkan untuk tes tertulis, peserta berlatih beberapa teori serta implementasi dari Service Quality, Contact Centre dan aspek-aspek layanan prima,” sahutnya.

“Kami membuat penghargaan dari ICCA menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi, mengasah diri, menjadi contoh serta inspirasi dalam memberikan layanan terbaik. Saling memberi layanan dimulai dari internal atau sesama karyawan dan tentunya kepada konsumen. Layanan Satu Hati adalah budaya yang dijiwai oleh team Honda Indonesia ,” tutup Fenny.