Photo: Yamaha
0
1060

Peserta Yamaha Sunday Race Wajib Patuhi Aturan!

GILAMOTOR.com – Gelaran kedua Yamaha Sunday Race with R Cup Series segera dimulai. Namun, Yamaha Indonesia mewanti para peserta agar wajib mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

Setelah kesuksesan perdana Maret 2015 lalu, YIMM kembali bersiap menghelat balapan ala Yamaha yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/6/2015).

Yamaha Indonesia selaku penyelenggara menyatakan kejuaraan ini dipastikan akan menyedot animo peserta yang lebih tinggi dari sebelumnya (seri 1).

Untuk itu, mereka kembali mengingatkan seluruh peserta khususnya mereka yang mengikuti Yamaha Sunday Race agar memahami beberapa aturan tersebut.

“Yamaha tetap mengedepankan safety sesuai regulasi yang dibuat lebih ketat. Safety tidak hanya pada rider yang harus menggunakan wearpack dan helmet pada saat balapan, tetapi regulasi safety pada motorpun turut dibuat oleh panitia Yamaha,” kata M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Bagaimana dengan regulasi pada motor? “Tiap peserta perorangan wajib memasang wirelock, air radiator tidak boleh memakai coolant tetapi harus menggunakan air mineral agar saat crash tidak membuat licin track dan wajib memakai oil catch dan under cowling. Ban resmi yang disediakan Yamaha menggunakan Pirelli dan IRC. Oli Yamalube Racing 15W-30 gratis juga diberikan kepada rider,” sahut Abidin.

Tidak berhenti disitu, peserta yang berhasil naik podium juga akan di adakan scrutineering (pengecekan mesin). Ini dilakukan agar event Yamaha Sunday Race mengedepankan unsur fairness!