Yamaha MotoGP
1
1399

Rossi : Balapan di Trek Lawas, Itu Luar Biasa!

GILAMOTOR.com – Valentino Rossi menyebut Sirkuit Assen, Belanda punya history yang bagus untuknya. Rider Yamaha ini pun berhasrat untuk bisa terus memimpin di urutan klasemen dengan mencatat hasil terbaik di laga ke delapan.

Rossi tiba di Belanda dengan kepercayaan diri tinggi. Selain masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP, Rossi juga paham betul karakter Assen.

“Aku tiba dengan kondisi terbaik. Aku juga punya banyak kenangan dan kemenangan yang bagus (di Assen),” katanya Rossi.

Saat ini, Rossi merasakan performa tunggangannya berada dalam kondisi prima. Ditambah lagi karakter Assen yang sangat disukainya.

“Assen adalah trek bagus dan sangat spesial karena ini menjadi trek terlama dalam kalender,” ucap Rossi yang meraih gelar juara keenamnya, 2002 silam di sana.

Rossi dan tim Yamaha pun terus meningkatkan kemampuan YZR-M1. “Kami harus terus improve. Tapi, setiap minggu trek berbeda dan berbeda pula ceritanya. Kami harus mengerti potensi motor dan cara agar ban bekerja akhir pekan ini. Jadi, kami akan memulainya secara maksimal mulai besok,” katanya saat konferensi pers MotoGP, Rabu (24/6/2015) malam.

Hari ini, seluruh pebalap akan mulai menjalani sesi free practice. Dirinya pun ingin bersaing hingga kualifikasi. Kegagalannya mengejar Lorenzo di MotoGP Catalunya lalu jelas dikarenakan posisinya yang terlalu jauh.

“Aku punya kesempatan balapan di trek lawas dan itu luar biasa. Trek ini berbeda dengan trek biasanya. Aku suka tempat ini. Tapi, tentu saja cuaca tetap sulit karena bisa berubah sewaktu-waktu,” tambah VR46 yang akan memakai sasis terbarunya di Belanda.

1 COMMENT