Photo: Circuitlosail
1
1089

Sirkuit Losail Kembali Masuk Kalender MotoGP untuk 10 Tahun ke Depan

GILAMOTOR.com – Dorna menetapkan kembali Sirkuit Losail, Qatar sebagai tuan rumah gelaran MotoGP 2016. Ini merupakan kelanjutan kerjasama pihak penyelenggara MotoGP dan Losail yang kini terjalin selama 10 tahun. Tidak hanya itu, Losail juga dinyatakan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP dalam 10 tahun ke depan atau setidaknya hingga 2026 mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan Dorna pada gelaran MotoGP Catalunya, Spanyol akhir pekan lalu.

“Sejak pertama kali digelar 2004, GP Qatar menjadi trademark di kejuaraan MotoGP karena menghadirkan setingan balap yang unik. Untuk itu, dengan senang hati kami menyepakati dan melanjutkan hubungan kami melebihi 2016,” kata  Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

MotoGP Qatar memang menyajikan balapan unik karena dihelat pada malam hari. Hal, tersebut pertama kali dilakukan pada 2008 silam. Pihak QMMF pun menyatakan kegembiraannya karena kembali dipercaya sebagai tuan rumah.

“Kami sangat gembira bisa melanjutkan kemitraan kami dengan MotoGP dan mengemankan tempat kami di kalender selama satu dekade lagi (10 tahun). Balapan malam adalah acara spektakuler yang membuat kami bangga sebagai tuan rumah. Tujuan kami adalah untuk terus menyempurnakan kerjasama ini,” tambah

“Kami sangat gembira tentang melanjutkan kemitraan kami dengan MotoGP â„¢ dan mengamankan tempat kita di kalender selama satu dekade lagi. Balapan malam adalah acara spektakuler yang kami bangga menjadi tuan rumah dan kami bertujuan untuk terus menyempurnakan kemitraan ini. ” sahut Nasser bin Khalifa Al-Attiyah, President QMMF.

1 COMMENT