Photo: Suzuki-Racing
0
1061

Suzuki Bakal Beri Kejutan di Catalunya

GILAMOTOR.com – Hasil yang dicapai Maverick Vinales di MotoGP Italia lalu, tentu menjadi penyemangat tim Suzuki Ecstar untuk tampil lebih baik. Utamanya, soal performa motor yang dirasa masih kurang dibanding tim lain.

Di seri lalu, Vinales finish ketujuh. Dirinya juga mengaku setingan GSX-RR di Sirkuit Mugello lebih baik dari sebelumnya. Hal ini berpengaruh dengan handling sang kuda besi yang dirasa makin tangguh.

Tentu saja hal utama yang diinginkan dua rider mereka adalah soal penambahan tenaga. Bagusnya, Vinales dan juga Aleix Espargaro akan mendapatkan ‘suntikan’ baru pada tunggangan mereka.

Sumber dari pihak Suzuki kepada MCN mengungkap bahwa pihaknya akan menggunakan mesin baru di Catalunya, Spanyol nanti.

Pihak internal Suzuki menyatakan telah mengalami pengembangan di Jepang. Spekulasi MCN menyebut hasil dyno test mesin anyar tersebut memiliki tenaga yang lebih baik.

Meski begitu, masih banyak hal yang harus diperbaiki Suzuki untuk bisa mendongkrak performa GSX-RR secara penuh. Salah satu tahap lanjutannya adalah soal penggunaan sasis yang tepat. Jadi kita tunggu saja bagaimana update GSX-RR dua pekan mendatang.