Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1086

Suzuki Buka Pintu Maaf, Tiga Pebalap SAC Lanjut ke Jepang

GILAMOTOR.com – Pintu maaf dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada Andhi Chandra, Andreas Gunawan dan Dedi Kurniawan mulai terbuka. Tiga pebalap ini dikabarkan bakal melanjutkan pertarungannya di kejuaraan Suzuki Asia Challenge (SAC).

Suzuki Indonesia tampaknya tak ingin larut mempermasalahkan kejadian di SAC seri 2 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat lalu.

Sebelumnya, ketiga rider ini melakukan walk out yang membuat tak ada wakil Indonesia di kualifikasi dan race 1. Namun, Adhi, Andreas dan Dedi mengajukan surat permohonan maaf kepada PP IMI untuk ikut serta di race 2.

“Kami bertiga masih ingin balapan di SAC. Saya pribadi meminta maaf dan semoga ada jalan terbaik,” harap Dedi saat dihubungi GILAMOTOR.com

Bak gayung bersambut, harapan untuk kembali menunjukkan talenta Indonesia di tingkat Asia mulai muncul. SIS dikabarkan tetap memakai jasa Adhi, Andreas dan Dedi di gelaran seri 3 SAC yang akan berlangsung di Suzuka, Jepang.

Memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak Suzuki Indonesia terkait hal ini. Akan tetapi, kondisi tersebut mengindikasi bahwa persoalan antara Suzuki dan pebalapnya sudah menemui titik temu.

Hal ini selaras dengan ungkapan Endro Nugroho, Deputy Division Head Sales & Marketing 2W PT SIS yang ingin tetap mendukung pebalap Tanah Air.

“Kita tegaskan bahwa Suzuki tetap berkomitmen mendorong balap nasional. Dan, menghindari kejadian tersebut terulang lagi,” kata Endro.

Dari pemaparan Endro juga bisa disimpulkan, para pebalap harus paham bahwa ini adalah event untuk pebalap amatir antar negara. Meski amatir, pebalap juga harus memiliki attitude yang baik. Semoga ini menjadi pelajaran penting bagi Suzuki dan pebalapnya karena di SAC mereka mewakili Merah Putih!