Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1179

Suzuki Indonesia belum Putuskan Nasib Tiga Pebalapnya

GILAMOTOR.com – Kembalinya pebalap Suzuki Indonesia ke ajang Suzuki Asia Challenge (SAC) di race 2, rupanya masih ditanggapi dingin oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Jika Adhi Chandra, Andreas Gunawan dan Dedi Kumohon diizinkan kembali balap Minggu (7/6/2015), artinya tidak ada sanksi yang diberikan PP IMI selaku pemilik otoritas balap nasional.

Sebelumnya, ketiga pebalap yang menjadi wakil Suzuki Indonesia di balap OMR Satria FU150 itu sudah mengajukan surat pemohonan maaf. Seperti ditulis sebelumnya, mereka mengajukannya ke PP IMI. Dan, tanpa melibatkan pihak SIS.

Frans Tanujaya, Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI menyebut SAC adalah kejuaraan kelas amatir dan promosi. Makanya mereka mengabulkan permintaan maaf Adhi, Andreas dan Dedi. Terlebih, seri 2 lalu berlangsung di Indonesia.

Lalu bagaimana persiapan Suzuki Indonesia jelang seri 3 SAC? Rupanya, SIS belum bisa memutuskannya. Widjang Djendrawan, Racing Head 2W SIS mengatakan pihaknya belum mendapatkan keterangan resmi dari PP IMI mengenai persoalan Adhi, Andreas dan Dedi.

“Kami belum mendapat surat dari IMI, apakah ada sanksi atau tidak untuk mereka,” kata Widjang saat dihubungi GILAMOTOR.com

Namun, Widjang mengatakan Suzuki Indonesia mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi. “Kita belum bisa menjawab apakah mereka akan dibawa ke Jepang atau tidak. Tapi, semua persiapan di seri 3 sedang berjalan,” tutup Widjang.