Photo: Suzuki
0
1328

Suzuki Perkenalkan Gixxer 250 Tahun Depan

GILAMOTOR.com – Belum selesai dengan promosi Gixxer 155 yang belum lama diluncurkan, Suzuki tercium tengah menyiapkan produk baru lagi.

Menurut Motorbeam, Suzuki sedangkan menggarap Gixxer 250. Memang belum ada konfirmasi dari pihak pabrikan. Namun, motor yang disebut bakal mengaspal 2016 mendatang ini akan berbasis naked bike seperti Gixxer.

Meski begitu, tampang Gixxer 250 diyakini lebih garang dengan bentuk tangki labih maskulin, setang lebar dan ban lebar. Selain itu, beberapa spesifikasi pendukung seperti fork depan teleskopik, suspensi belakang monoschock dan pilihan rem ABS membuat positioning Gixxer 250 akan sederajat dengan rivalnya yang sudah lebih dulu hadir.

Sayangnya motor ini akan hadir lebih dulu di India. Jika dilihat dari pernyataan sumber yang sama, Gixxer 250 dikembangkan langsung oleh Suzuki India dan para engineer Suzuki di Jepang.

Prediksinya menyebutkan Gixxer 250 akan dibekali mesin satu silinder 250cc bertenaga di kisaran 25-28 ps. Sementara perpindahan giginya akan menggunakan transmisi 6-speed.

Kuat dugaan Suzuki Gixxer 250 akan menampakkan dirinya pertama kali di pameran otomotif India, Februari 2016 nanti. Semoga Gixxer 155 dan Gixxer 250 bisa memasuki pasar Indonesia.