Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
776

Terkait Kekerasan Pada Pengendara, Go-Jek Siap Adukan ke Polisi

GILAMOTOR.com – Kesuksesan Go-Jek sebagai sarana transportasi yang digemari tak hanya menuai pujian, tapi juga protes. Terutama dari kalangan pengojek pangkalan di beberapa titik.

Terkait hal ini, pihak Go-Jek mengaku terus memantau dan secara tegas akan mengadukan hal ini pada pihak kepolisian jika memang sampai terjadi penganiayaan terhadap pengendara Go-Jek.

“Kami sempat mendengar mengenai kekerasan terhadap pengendara. Namun kami sadar, setiap perubahan positif pasti ada resistensi, tapi kedepannya akan berubah. Karena secara ekonomi, Go-Jek sudah terbukti positif bagi anggotanya,” buka Nadiem Makarim, CEO PT Go-Jek Indonesia pada Selasa (30/6/2015).

Soal kekerasan sendiri, menurutnya merupakan  hal yang tidak bisa ditolerir. “Untuk itu, kami akan bekerja sama dengan kepolisian, untuk menangani setiap kejadian,” papar

Lebih lanjut, secara tegas dirinya akan membawa ke jalur hukum pelaku kekerasan tersebut. “Setelah adanya pengaduan dari pengendara, kejadian tersebut akan ditangani secara hukum,” jelas Nadiem.

Sementara mengenai tukang ojek yang sebatas melakukan kekerasan verbal, nanti akan dikirim satgas, untuk memberi sosialisasi mengenai Go-Jek. “Harapannya, mereka justru menjadi anggota Go-Jek. Karena di sini, kami bukan mencari kompetitor, tapi justru menggandeng tukang ojek sebagai mitra,” pungkasnya.