Photo: Honda Racing Corporation
1
1599

Tim Honda Putuskan Marquez Pakai Sasis Lama di MotoGP Belanda

GILAMOTOR.com – Tim Honda akan menggunakan sasis tahun lalu di MotoGP Belanda. Sasis yang akan bersanding dengan mesin RC213V 2015 ini tampaknya akan tetap dipakai hingga akhir musim.

Harapan Marc Marquez untuk tampil kompetitif di MotoGP 2015 mulai mengendur lantaran kendala teknis. Situasinya bahkan tidak menguntungkan ketika permasalahan pada motor terasa mulai dari belakang hingga depan.

kejatuhannya di Catalunya, Spanyol lalu menjadi titik balik dimana Marquez diputuskan memakai sasis 2014 saat menjalani tes di lokasi serupa. Feeling Marquez dengan part tersebut disebut lebih baik.

“Menurutku kami mulai mendapatkan solusi supaya lebih percaya diri dan merasakan apa yang aku punya tahun lalu. Aku sudah mencoba sasis itu di Catalunya. itu bagus dan aku akan menggunakannya di sini (Assen),” kata Marquez.

Meski begitu, itu bukanlah patokan yang tepat untuk sekarang. Pasalnya, Marquez harus bisa mengejar poin rider di atasnya, terutama Yamaha jika ingin tetap masuk dalam persaingan juara dunia MotoGP 2015.

Marquez mengatakan pihaknya harus bisa terus menemukan solusi. Mereka juga sudah bekerja keras saat tes di mulai di Italia hingga Spanyol.

“Tapi, kamu harus terus bekerja karena dua rider Yamaha sangat kuat. Ini bukan soal motor, mereka juga punya kepercayaan diri yang baik. Kita tahu, sulit melawan mereka di sini. Tapi, kita akan mencoba mendekat dan lebih dekat lagi di Jerman nanti,” tutup rider Honda ini.

MotoGP Belanda akan mulai dibuka hari ini. Sementara gelaran balap di Sirkuit Assen akan berlangsung, Sabtu (27/6/2015) nanti.

1 COMMENT