Photo: Gilamotor/Ary
0
820

Tim Suzuki Indonesia Bidik Podium SAC Suzuka

GILAMOTOR.com – Suzuki Asia Challenge (SAC) seri 3 segera digelar. Tim Suzuki Indonesia pun mencanangkan untuk naik podium di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Akhir pekan ini, SAC akan mempertemukan para pembesut Satria FU150 di negeri Sakura. Adhi Chandra, Andreas Gunawan dan Dedi Kurniawan adalah tiga rider yang ditetapkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai wakil Indonesia.

Ketiganya pun melakukan persiapan akhir jelang keberangkatannya. ” Di sini mereka latihan kekompakan,” buka Widjang Djendrawan, Activation & Racing 2W Section Head PT SIS.

Pada sesi akhir ini, PT SIS juga mengutus mantan pebalap Suzuki, Tommy Ernawan sebagai mentor ketiganya.

“Peluangnya sangat besar. Apalagi setelah melihat skill mereka. Yang terpenting adalah mental,” ujar Tommy di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (29/6/2015).

Optimisme wakil Indonesia juga tak lepas dari peluangnya untuk mengambil alih pimpinan klasemen sementara SAC 2015 yang dipegang Patis Chooprathet (Thailand).

Andreas menjadi rider yang paling berpeluang menggulingkan Patis. “Selisihnya cuma 5 poin. Di sini kita latihan dan sekalian menentukan strateginya. Saya butuh dukungan teman-teman untuk itu (untuk bisa podium dan  memimpin klasemen),” sahut Andreas di sela latihan.

Tim Suzuki Indonesia akan terbang ke Jepang, besok (30/6/2015). Bagaimana penampilan mereka di sana?