0
1118

Wheel Story 3, Menikmati Dinginnya Cuaca dan Hangatnya Teh di Darjeeling, India

GILAMOTOR.com – Tim turing lintas benua, Wheel Story 3 telah mencapai Darjeeling, India sejak 57 hari perjalanan dari Bandung, Indonesia.

Nah, dari sinilah teh Darjeeling berasal. Dengan daerah pegunungan yang sejuk dengan ketinggian 2100 mdpl dan benyak bangunan kuno peningalan Inggris, Darjeeling menjadi kota yang istimewa.

Bahkan dari sini bisa melihat gunung Kangchendzonga, gunung ketiga tertinggi di dunia ((8586 mdpl) lalu kalau cuaca sangat cerah bisa nampak pula puncak gunung Everest di arah baratnya.

Wheel Story 3 sengaja datang ke Darjeeling untuk melihat moment tersebut sambil menikmati teh, sebetulnya hanya 75 Km dari kota Siliguri namun jalan ke Darjeeing cukup ekstrim, mirip dengan jalanan di Alps Swiss, belum lagi kabut sangat tebal akan menanti pada pertengahan perjalanan dan jalan sempit yang sering akan berpapasan dengan truk dan bus ke Darjeeling sampai ke Sikkim.

Setelah menikmati teh, tim yang dipimpin Mario Iroth menginap hotel murah yang berumur 100 tahun dilengkapi tungku pemanas, maklum tempat ini dingin menusuk, siangnya saja bisa dibawah 15 derajat celcius.

Salju terakhir turun pasa February 2007, kalau kita keliling daerah sini, maka terlihat pula dari suku Tibet dengan wajahnya dan pakaianya yang khas.

Motor yang dipakai Wheel Story 3 menjadi sorotan warga karena mungkin terlihat aneh dan rasa penasaran mereka dengan kendaraan dari negara lain datang ke kota ini, Darjeeling, sambil minikmati teh, memandang perbukitan Himalaya yang bersalju rasanya puas banget!