Photo: Facebook/Aditya Pangestu
0
1000

Pebalap Indonesia Bawa Astra Honda Racing Team Podium Dua di Suzuka 4 Hours

GILAMOTOR.com – Semangat untuk meraih kemenangan pada ajang Suzuka 4 Hours berbuah hasil bagi duet Andi Gilang dan Aditya Pangestu.

Pasalnya, meski hanya menempati posisi start ke-5 saat sesi kualifikasi pada Jumat (24/7/2015) kemarin, namun pada sesi balap wakil tim Astra Honda Racing Team asal Indonesia tersebut sukses menyabet podium kedua dari 70 starter.

Pada balapan yang digelar Sabtu (25/7/2015) pagi hingga siang tersebut, strategi pit stop sangat mempengaruhi jalannya lomba. Terbukti, meski sempat tercecer ke posisi enam, namun berkat kegigihan dan penerapan waktu pergantian pebalap yang tepat, CBR600RR bernomor 7 tersebut mampu naik ke posisi tiga di belakang tim TTS Racing YSS.

Menjelang lap ke-85, motor yang saat itu dikebut Andi Gilang tinggal butuh menyelesaikan 12 menit lagi. Saat itulah dirinya sukses mempertahankan ritme balap dan naik ke podium dua.

Posisi pertama sendiri tetap dikuasai pebalap lokal dari tim TTS Racing YSS yang mengendarai Kawasaki ZX-6R. Sebagai catatan, sejak kualifikasi hingga balapan yang menempuh 95 lap tersebut, tim ini memang tampil mendominasi.