Photo: Redbull.com
1
1496

Austria dan Buriram Siap Masuk MotoGP 2016, Indianapolis Dieliminasi

GILAMOTOR.com – Dorna sudah mulai merampungkan penetapan tuan rumah MotoGP 2016. Namun, Sirkuit Indianapolis sepertinya akan dieliminasi untuk memuluskan Austria menjadi salah satu lokasi perhelatannya.

Masih butuh waktu beberapa minggu bagi FIM untuk mempublikasikan kalender MotoGP 2016. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna harus menyelesaikan beberapa hal terkait kelanjutan beberapa sirkuit. Mulai dari yang menawarkan diri hingga perpanjangan kontrak.

Dari berita yang dikutip melalui Speedweek.com, Austria dipastikan menjadi salah satu tuan rumah baru. Akan tetapi, ini berdampak pada posisi Indianapolis, Amerika Serikat.

Sirkuit tersebut kabarnya akan dihilangkan dari agenda balap paling bergengsi tersebut. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jumlah seri bakal ditambah.

Sirkuit Buriram, Thailand disebut-sebut manjadi salah satu kandidat anyar di Asia Tenggara.

Seperti diketahui sirkuit ini sukses menggelar balap WSBK di perhelatan perdananya lalu. Tapi, hingga saat ini belum ada berkas pengajuan Buriram untuk MotoGP 2016.

Kesempatan untuk negara lain menjadi tuan rumah MotoGP selanjutnya juga cukup lebar. Apalagi jika mengingat nasib Sirkuit Jerez yang belum mendapatkan perpanjangan kontrak baru.

Berbeda dengan sirkuit lainnya di Spanyol seperti Aragon, Valencia dan Catalunya yang sudah dipastikan masuk agenda tahun depan. Bagaimana dengan peluang Brazil dan Indonesia?

1 COMMENT