Photo: Google Map
0
1871

Awas, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Jawa Tengah

GILAMOTOR.com – Banyaknya jalan tol baru yang melalui Jawa Tengah, bukan berarti jalur mudik di provinsi Jawa Tengah terbilang aman dari kecelakaan. Dan berikut titik rawan kecelakaan di Jawa Tengah.

Salah satunya adalah jalur Prupuk menuju Bumiayu. Serta Banyumas-Buntu di kawasan barat. Hal ini karena jalur yang berkelok dan minim penerangan di waktu malam.

Lalu tiga titik yang paling rawan terjadi kecelakaan, yakni Jalan Raya Solo-Sragen, Jl. Lawu (Karanganyar Kota), serta Jl. Solo-Purwodadi. Pasalnya, volume kendaraan yang melintasi ketiga jalur itu biasanya sangat padat pada puncak mudik Lebaran.

Selanjutnya jalur tengkorak, Alas Roban yang memiliki 11 titik rawan. Diantaranya persimpangan jalan di Depan Polsek Gringsing, tanjakan Poncowati, penyempitan jalan beton di Gringsing, tanjakan Subah, tanjakan SPBE Subah, tikungan Tulis, tanjakan Subah, tikungan jembatan Kaloboyo Tulis, tikungan jalan di depan pabrik MPS Kandeman, dan tikungan jalan di depan Dishubkominfo Batang, dan tikungan depan lapangan golf Kandeman. Kecelakaan kebanyakan disebabkan oleh tikungan tajam , tanjakan tajam, jalan berlubang dan minimnya penerangan jalan.

Laporan ini dipersembahkan oleh ENERVON-C