Photo: Gilamotor.com/Ary
0
890

Cek Kesehatan Pemudik di Pos Jaga Yamaha

GILAMOTOR.com – Sejatinya, pos jaga Yamaha diperuntukan sebagai tempat beristirahat bagi pemudik. Dan, sengaja pula PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyediakan tempat tersebut senyaman mungkin.

Selain bale santai dan ruang AC untuk istirahat, pemudik juga dapat memeriksa kondisi kesehatan.

“Pengecekannya ada macam-macam. Mulai dari cek tensi darah, kolesterol sampai gula darah,” kata Choiruddin, pegawai di pos kesehatan milik Yamaha yang ada dibilangan Banyumas, Jawa Tengah.

Menurutnya, pemudik sangat disarankan untuk melakukan pengecekan kesehatan secara berkala. “Apalagi mereka melakukan perjalanan jauh dan sebagian besar masih berpuasa,” tambahnya.

“Yang paling gampang itu mengecek tekanan darah. Idealnya 120/80 mm Hg. Kalau di bawah itu kita sarankan orang itu untuk istirahat,” tambah Choiruddin lagi.

“Kalau tekanan darahnya rendah, bisa mengkonsumsi kopi atau paling tidak tidur yang cukup. Tekanan darah rendah itu bisa jadi karena dehidrasi dan tubuh yang lelah,” tutupnya.

Anda tidak perlu khawatir karena untuk pengecekan kesehatan di pos jaga Yamaha yang beroperasi 24 jam, tidak dipungut biaya. Jadi, jangan ragu untuk memeriksakannya selagi dalam perjalanan.