Photo: Suzuka
0
1258

Dipenuhi Banyak Pebalap Dunia dan Indonesia, Ajang Suzuka 8 Hours 2015 Bakal Panas

GILAMOTOR.com – Panas! Itu hal yang langsung terbersit di benak saat melihat list pebalap Suzuka 8 Hours yang siap digelar akhir pekan nanti. Bagaimana tidak, tahun ini balapan tahunan tersebut siap diisi 84 tim dengan nama-nama tenar dari MotoGP, WSBK hingga pebalap Indonesia.

Sebut saja duet tim MotoGP, Monster Yamaha Tech 3 yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith yang bergabung dengan Katsuyuki Nakasuga di tim Yamaha Factory Racing Team. Ketiganya akan membuktikan teknologi MotoGP di motor superbike jalanan, Yamaha R1M.

Nama ‘aktor’ selanjutnya ada di tim HARC-PRO yang mengandalkan bintang WSBK, Michael van der Mark dan mantan juara MotoGP, Casey Stoner. Keduanya tampil impresif di sesi tes sebelumnya.

Selain Stoner, mantan pebalap MotoGP yang akan bertarung di sini adalah Toni Elias di tim TOHO Racing with Moriwaki bersama rider Moto2, Rattaphark Wilairot. Serta Ivan Silva di Monster Yamaha – YART team.

Bahkan tim Kagayama yang mengandalkan tunggangan Suzuki GSX-R1000 diwakili oleh rider kawakan MotoGP, seperti Yukio Kagayama, Noriyuki Haga dan Ryuichi Kiyonari.

Masih kurang? Akan ada nama Dominique Aegerter dari kelas Moto2 yang mewakili tim F.C.C TSR Honda. Rekannya di Moto2 lain, yakni Azlan Shah akan membela tim Satu Hati Honda Team Asia, bersama pebalap Indonesia, Dimas Ekky dan rider Thailand, Ratthapong Wilairot.

Nama lainnya yang bertarung di Suzuka 8 Hours adalah pebalap supersport nasional, Ahmad Yudhistira yang bergabung di Team Green bersama rider kawakan Akira Yanagawa dan Kazuki Watanabe.

Ada lagi Nobuatsu Aoki, Tomoyoshi Koyama, David Checa, Alex Lowes, Broc Parkes, Sheridan Morais hingga Fabien Foret yang hingga kini masih aktif di dunia balap superbike dan supersport.