Photo: Kawasaki
0
1071

Kawasaki Ninja 1000 Berbekal Assist and Slipper Clutch

GILAMOTOR.com – Kawasaki menambahkan fitur baru pada salah satu produknya, Kawasaki Ninja 1000. Untuk model 2016, motor sport berwajah garang itu mendapatkan pembekalan berupa assist and slipper clutch.

Namun, kejutan ini baru didapati melalui situs Kawasaki di Australia. Motor yang dipanggil ZX1000SX itu sudah mendapatkan fitur terbaru. Sama seperti yang lainnya, kinerja slipper clutch pada Ninja 1000 bertugas menjaga ban belakang motor mengunci saat engine braking.

Sementara assist cam membantu pengendara dalam melakukan perpindahan gigi. Fitur ini memiliki mata kopling yang lembut sehingga membuat tuas kopling lebih ringan.

Apa yang dilakukan Kawasaki pada Ninja 1000 ini terbilang sedikit terlambat. Pasalnya, fitur serupa sudah lebih dulu dipasangkan pada Versys 1000 2015.

Selebihnya, tidak ada ubahan yang dilakukan, selain penambahan warna hijau-hitam atau silver-hitam yang menjadi pilihan baru.

Motor serupa juga dijual oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Namun, Ninja 1000 di Tanah Air belum mendapatkan sentuhan tersebut. Kapan kira-kira?