Photo: HRC
0
1346

Kembali ke Balap Motor, Kondisi Stoner Berakhir Tragis

GILAMOTOR.com – Meski sempat memberi kejutan dengan menjadi yang tercepat di sesi latihan ajang Suzuka 8 Hours, namun pada balap ketahanan tersebut, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner harus berakhir tragis.

Bagaimana tidak, Stoner yang belum genap satu jam menggeber CBR1000RR bernomor 634 milik tim Musashi Honda harus terjatuh di tikungan karena kesulitan mengendalikan motornya.

Padahal, dirinya tengah mempimpin lomba yang akhirnya dimenangkan oleh tim Yamaha Factory Racing bersama Pol Espagaro, Bradley Smith dan Nakasuga.

Selain menghancurkan motor, yang juga memupus kans juara tim Musashi Honda selama tiga tahun berturut di ajang ini, kejadian ini juga membuat Stoner cedera cukup parah. Setidaknya, Stoner harus beristirahat beberapa bulan karena mengalami retak pada lengan dan kaki.

Stoner menjelaskan jika kecelakaan yang dialaminya diawali dari masalah pada kabel gas motornya yang tersangkut di kecepatan tinggi. Hal ini sesuai dengan statemen resmi Honda yang menyatakan tuas gas motor Stoner menyangkut saat terbuka 26 derajat saat insiden.

“Saya benar-benar kecewa karena balapan Suzuka 8 Hours berakhir seperti ini. Kami telah melakukan banyak pekerjaan selama beberapa minggu terakhir untuk terbiasa dengan motor dan trek. Hasilnya sudah cukup membuat semuanya nyaman. Sayangnya, kami mengalami beberapa masalah mekanik dan berakhir seperti ini,” ucapnya kesal.