Photo: Safrul Rijal
0
1505

Laporan Mudik Kita: Arus Balik, Lalu Lintas Menuju Jakarta Kembali Macet

GILAMOTOR.com – Sejak H+3 lebaran atau 19 Juli 2015 kemarin, kepadatan lalulintas mulai terjadi di beberapa titik jalur mudik dan arus balik menuju Jakarta.

Dari informasi yang dikirimkan para pembaca Gilamotor.com melalui #InfoMudikKita, hari ini terpantau di jalur Tol dan Non Tol terjadi kepadatan lalulintas. Seperti di gebang Tol Cikopo arah Jakarta, kepadatan kendaraan roda empat yang ingin memasuki Jakarta terpantau padat merayap. Sementara di jalur Selatan non tol khususnya di wilayah Tasikmalaya, Nagreg serta di Cianjur arah Puncak, terpantau padat.

Kepadatan kendaraan terjadi bukan hanya karena arus balik pemudik dari kampung halaman, namun banyaknya masyarakat yang ingin menghabiskan masa liburan ke lokasi wisata.

Seperti di Bandung arah ke Lembang dan Subang terpantau padat. Di jalur ini memang terdapat beberapa lokasi wisata yang jadi sasaran masyarakat untuk mengisi liburan mereka, seperti Gunung Tangkuban Parahu, wisata air panas Ciater, atau wisata alam lain di kawasan Lembang.

Sementara di jalur Puncak kemacetan parah terjadi hingga ke jalur alternatif. Jalur ini pun kini diberlakukan sistem buka tutup.