Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1120

Laporan Mudik Kita : H-3 Jalur Selatan Masih Lancar, Kondisi Jalan Bagus

GILAMOTOR.com – Di H-4 Lebaran lebaran, arus mudik di jalur Selatan terpantau normal dan cendrung sepi. Pantauan Gilamotor.com, volume kendaraan yang melintas jalur selatan masih normal dan kendaraan masih bisa dipacu di kecepatan 50 km perjam sampai 80 km perjam.

Dari arah Bandung menuju Jawa Tengah, kemacetan hanya terjadi saat melintasi jalur Nagreg lantaran banyaknya bus dan truk besar yang jalan melambat melintasi tikungan dan tanjakan terjal. Kepadatan terjadi pada malam hari sekitar pukul 10 malam hingga dini hari.

Terlihat kendaraan roda empat dan dua berplat nomer Jakarta banyak melintasi jalur ini. Sementara di H-3 hari ini jam 12 siang, jalur Nagreg menuju Jawa Tengah lalu lintas terpantau ramai lancar. Sepertinya pemudik lebih memilih perjalan malam hari menuju Jawa Tengah.

Sementara kondisi jalan dari Bandung menuju Jawa Tengah terpantau cukup baik. Dari Nagreg, Tasik, Ciamis, Banjar, Majenang, Wangon, Banyumas, Purworejo hingga ke Yogyakarta kondisi jalan raya terpantau bagus. Tak ada lubang besar yang membuat kendaraan harus berjalan lambat.

Di jalur ini pengendara motor harus berhati-hati karena ada tambalan di beberapa titik ruas jalan yang membentuk gundukan kecil. Dan jalan bergelombang yang terlihat rata karena lapisan aspal baru.