Photo: GIlamotor.com/Gojay
0
3302

Laporan Mudik Kita : Patut Mencoba Jalur Alternatif ke Yogyakarta via Kopeng

GILAMOTOR.com – Rute alternatif ke Yogyakarta via desa wisata Kopeng bisa menjadi pilihan. Selain kondisi jalan yang bagus, perjalanan mudik juga akan lebih menyenangkan.

Untuk menghindari penumpukan jumlah kendaraan di jalur mudik utama, pemerintah menganjurkan pemudik untuk memanfaatkan jalur alternatif.

Jalur Salatiga-Kopeng-Magelang-Yogyakarta pun bisa dimanfaatkan. Bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor pasti tidak akan menyesal melewatinya.

Demikian pula dengan GILAMOTOR.com yang sengaja mencoba jalur alternatif itu untuk Laporan Mudik Kita.

Kesejukan langsung terasa saat memasuki kawasan Kopeng. Terang saja karena daerah ini berada diantara Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo.

Ketika menapakinya, GILAMOTOR.com yang mengandalkan Yamaha Mio M3 125 tak meragukan ketangguhannya.

Akan tetapi, pengendara perlu memperhatikan beberapa hal karena jalanan menuju Magelang dihiasi tanjakan dan tikungan tajam.

Ditanjakan, GILAMOTOR.com tak mau memaksakan tenaga Mio M3 125. Namun, berusaha untuk menggunakan fitur Eco agar riding lebih efisien.

Ini penting karena di Kopeng hanya ada satu SPBU mini. Apabila memasuki Kopeng sudah sore, lebih baik bermalam dulu karena di sana banyak terdapat penginapan murah meriah.

Sektor pengereman juga patut mendapatkan sentuhan extra. Ini dikarenakan, pemudik bakal sering menggunakan rem saat menemui turunan yang diikuti dengan menikung.

Perjalanan ke Yogyakarta via Kopeng ini menjadi Laporan Mudik Kita yang cukup berkesan. Tidak hanya memandangi Merbabu dan Telomoyo, anda juga bisa berhenti untuk membeli hasil panen segar dari daerah sekitar.

Perjalanan menuju Yogyakarta melalui trek ini juga cukup aman untuk kendaraan roda dua dan empat. Kira-kira waktu tempuh menuju kota gudeg itu adalah 2 jam. Ingin coba?