Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
801

Mudik di Musim Panas, Jangan Salah Pilih Jaket

GILAMOTOR.com – Saat mudik musim panas yang suhunya berkisar antara 29-34 derajat celcius seperti saat ini, pemilihan jaket yang benar mutlak diperlukan. Ini dibutuhkan untuk menghindari dehidrasi, atau bahkan heat stroke saat menempuh perjalanan jauh.

Dalam pemilihan jaket yang pas, ada baiknya pilih yang dilengkapi sistem respirasi bagus, seperti banyaknya lubang ventilasi, atau tebal tipisnya jaket. Serta jangan kesampingkan faktor kenyamanan.

Usahakan memakai jaket dengan warna terang atau jika suka dengan warna dasar gelap harus dilengkapi 3M reflective dan jika perlu dengan protektor di bahu dan sikut.

Selain itu, aplikasi material windproof yang mampu menahan terpaan angin dan material waterproof sebagai penahan hujan kala berkendara juga dibutuhkan.

Selanjutnya, urusan kenyamanan. Dalam arti, menjaga suhu tubuh pada saat berkendara tidak kepanasan dan juga tidak kedinginan.

Jika ingin lebih nyaman, kini juga tersedia pakaian dalam yang bisa menyerap dan menguapkan keringat dengan cepat (bisa dari material soft polyester & spandek).