Photo: LCR Honda
1
1080

Musim Depan, Jack Miller Angkat Kaki dari LCR Honda

GILAMOTOR.com – Rookie di MotoGP, Jack Miller terpaksa angkat kaki dari tim yang dibelanya saat ini. CWM LCR Honda akan mengurangi jatah pebalapnya dan memilih Cal Crutchlow sebagai rider utama.

Artinya, pihak LCR Honda tidak akan memperpanjang kontrak Miller. Selain belum memperlihatkan performa terbaik, keputusan tim yang digawangi Lucio Cecchinello berkaitan pula peran CWM selaku sponsor utama.

Miller harus segera mencari tim baru yang siap menampungnya musim depan. Kondisi ini tentu akan menjadi tugas HRC yang sudah menerjunkannya ke kelas utama.

Menurut speedweek.com, HRC sudah melakukan pembicaraan dengan tim Aspar. Baik Shuhei Nakamoto maupun Livio Suppo dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Jorge Matinez, selaku pemilik tim Aspar.

Akan tetapi, tim yang kini dibela Nicky Hayden dan Eugene Laverty juga mengajukan beberapa syarat kepada HRC. Ini terkait dengan konsesi dan pasokan material motor yang lebih baik.

Meski begitu, belum ada kesepakatan dari kedua pihak. Sementara itu, Cecchinello juga akan tetap memantau perkembangan tersebut. ” Setelah itu, kita harus memberikan jawaban kepada HRC di MotoGP Brno dan bertanya apakah kita perlu empat atau dua pebalap saja musim depan,” tutup pria Italia itu.

1 COMMENT