Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1812

Nikmati Lantunan Musik Keroncong di Gedung Lawang Sewu

GILAMOTOR.com – Minat pengunjung untuk datang ke gedung yang kental dengan aura mistis ini ternyata tetap banyak. Apalagi, semasa libur panjang Lebaran ada sajian unik sebagai teman wisatawan sembari mengelilingi Lawang Sewu.

Tak dipungkiri, gedung yang terletak di pusat kota Semarang, Jawa Tengah, ini memang selalu menarik untuk dikunjungi. Meski terkesan horor, keindahan rangkaian seribu pintu itu tetap memikat pengunjung untuk diabadikan melalui jepretan kamera.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu (dewasa) dan Rp 5 ribu (anak-anak), Anda bisa berkeliling dan mengenal sejarah gedung milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu.

Walau gedung B sudah tuntas direnovasi, Tapi, bagian ini belum bisa dimasuki pengunjung. Akan tetapi, kondisi tersebut tak menyurutkan minat orang untuk datang.

Menurut informasi yang didapat dari Tempo.co dari pihak KAI, ribuan orang menyambangi Lawang Sewu pada hari pertama dan kedua Lebaran.

Kenyamanan pengunjung juga ditambah dengan adanya hiburan musik keroncong dari grup Gunung Jati yang tak lain binaan KAI.

Tingginya animo wisatawan yang datang juga membari dampak positif bagi pengelola Lawang Sewu. Biaya tiket masuk tersebut diklaim bisa menutup biaya renovasi gedung yang sudah berjalan sejak 2009 lalu.

Lawang-Sewu-1

Liputan ini didukung oleh Enervon-C