Photo: Yamaha
0
1122

Pertarungan YCR Seri 4 Terjadi di Perbukitan Peusar, Tasikmalaya

GILAMOTOR.com – Sirkuit di kawasan perbukitan Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat bakal menjadi saksi persaingan Yamaha Cup Race (YCR) seri 4. Sebanyak 125 starter akan turun membesut tunggangan andalan berlambang garputala.

Usai YCR Purwokerto, Aceh dan Padang, gelaran balap bentukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berlanjut ke kota Tasikmalaya. Masa penantian para tim maupun pebalap setelah jeda puasa dan Lebaran pun kembali memuncak.

125 starter dengan total 88 pebalap akan turun di 9 kelas YCR. Menariknya, pebalap yang masuk dalam kategori pemula mendominasi line up YCR seri 4 yang akan berlangsung Minggu (26/7/2015) nanti.

Data yang dipaparkan pihak Yamaha Indonesia menyebut kategori Pemula A berjumlah 32 pebalap. Sementara Pemula B ada 38 rider. Sedangkan 18 pebalap kategori Seeded juga turut meramaikan balapan kali ini.

”Dipilihnya kota Tasikmalaya sebagai penyelenggara bukan tanpa alasan, diharapkan dapat membangkitkan balap di daerah Jawa Barat dan mencari bibit-bibit pebalap muda,” kata Supriyanto, Manager Motor Sport PT YIMM.

Seluruh peserta akan memperlihatkan performa terbaiknya di atas lintasan berukuran 1.200 meter dengan dominasi 9 tikungan rolling speed, ditambah 5 tikungan kiri, 6 tikungan kanan dan 2 tikungan patah. Siapakah penguasa YCR seri 4? Tunggu aksi perdananya nanti!