0
1151

Podium Utama Race 1 Supersport 600 Jepang Milik Rider Tuan Rumah

GILAMOTOR.com – Senyum sumringah pihak Musashi Boon Siew memudar ketika Yuki Takahashi terjatuh. Padahal, ridernya itu sudah memimpin cukup jauh pada race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) Supersport 600 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (4/7/2015).

Noriyuki Haga sempat menggebrak, namun dirinya hanya bisa memimpin setengah lap saja. Takahashi mampu mengambil alih balapan disusul Yuki Ito. Keduanya pun bersaing di barisan terdepan.

Kecepatan Takahashi di Suzuka bahkan menjauhkan jaraknya dari Ito. Prediksi bahwa Takahashi akan naik podium utama pun hilang setelah dirinya kehilangan keseimbangan di lap 7. Dirinya pun tersungkur dan tak bisa melanjutkan balap.

Otomatis, Ito mengambil alih pimpinan balap untuk menyentuh finish terdepan. podium 2 dan 3 menjadi milik Tomoyoshi Koyama yang berhasil melakukan overtake terhadap Haga di lap akhir.

Sementara itu Ahmad Yudhistira sebenarnya punya kesempatan untuk bersaing. Namun kendala teknis membuatnya merosot. Beruntung ada Dimas Ekky Pratama yang bisa mengamankan urutan 4 pada balapan kali ini.

Dimas yang start dari urutan 15 bisa menyodok hingga ke barisan depan.

Hasil race 1 Supersport 600 Jepang:

1. Yuki Ito
2. Tomoyoshi Koyama
3. Noriyuki Haga
4. Dimas Ekky
5. Hazlanshah Mohd Noor