Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1612

Puncak Arus Balik, Polisi Arahkan Truk Ke Jalur Pantura

GILAMOTOR.com – Musim mudik Lebaran 2015, jalur Pantura terpantau sangat lancar jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan oleh banyak faktor seperti musim libur sekolah yang sudah berlangsung lebih dulu, jalan Pantura sudah bagus hingga adanya tol Cipali.

Pada arus balik Lebaran 2015 ini, Korlantas Polri akan mengalihkan truk dengan dua sumbu lebih yang menuju Jakarta melalui jalur Panutra.

Dari informasi resmi yang dikeluarkan Korlantas Polri, mulai pukul 00.00 wib atau tanggal 22 Juli 2015 dini hari nanti, Truk tempelan, truk gandengan dan kontainer yang dari arah Timur akan dilewatkan ke Pantura dan tidak diperbolehkan masuk ke jalan tol Pejagan, tol Palikanci, dan tol Cipali.

Selanjutnya dari Pantura nanti truk akan diperbolehkan masuk di pintu tol Cikampek.

Sementara untuk tol Jakarta-Merak dan Jakarta-Cikampek serta tol JORR/Cikunir diberlakukan normal seperti sebelumnya.

Bagi pemudik khususnya pemotor yang melintasi jalur Pantura, agar lebih meningkatkan kewaspadaannya mengingat akan banyaknya kendaraan besar yang melintas di jalur itu. Apalagi bagi Anda yang melakukan perjalanan malam dimana rasa kantuk dan lelah akan sangat mudah menyerang.

Sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri untuk berkendara agar cepat sampai di rumah. Istirahatlah jika tubuh mulai terasa lelah dan bila perlu minum multivitamin seperti Enervon-C untuk menjaga daya tahan tubuh setelah berkendara. Enervon-C yang merupakan Multivitamin (mengandung Vitamin C, B1,B2,B6,B12, Niacinamide dan Kalsium patotenat) telah terbukti secara medis dan faktual, efektifitasnya dan keamanannya, dalam memberikan Multiproteksi untuk Multi aktifitas.