0
1711

Race 1 Underbone 130 Jepang, Gupita Kresna Podium Dua

GILAMOTOR.com – Licinnya lintasan Suzuka, Jepang karena hujan memberi dampak yang kurang menguntungkan. Beberapa pebalap di barisan depan harus tersingkir pada race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Underbone 130, Sabtu (4/7/2015).

Balap Underbone 140 yang dilangsungkan 6 lap mengawali semua kelas yang dilombakan hari ini. Sebagai penghuni pole position, Gupita Kresna harusnya bisa mendominasi. Start yang kurang mulus membuat posisinya melorot.

Di sisi lain, Ferlando Herdian justru mengambil kesempatan untuk menyodok ke posisi depan. Namun, Ferlando terjatuh saat tengah bersaing dengan Norizman Ismail. Selisih Norizman yang cukup jauh memuluskannya untuk tetap memimpin hingga finish.

Licinnya Sirkuit Suzuka juga membuat rider Indonesia terjatuh. Padahal, saat itu Wahyu Aji Trilaksana dan Anggi Permana mulai menekan untuk mengincar podium. beruntung Wahyu masih bisa mengamankan posisi 5.

Akan tetapi, keduanya terjatuh saat tak mampu menjaga durabilitas ban di atas aspal basah.

Beruntung Gupita mampu merangsek ke barisan depan. Usahanya untuk naik podium pun tidak mudah. Dirinya mendapat tekanan dari Sasitharen Sukumaran.

Namun, keahlian Gupita memanfaatkan chicane Suzuka membawanya finish di posisi dua. Sedangkan Sukumaran puas di urutan tiga.

Hasil race 1 Underbone 130 Jepang:

1. Norizman Ismail
2. Gupita Kresna
3. Sasitharen Sukumaran.
4. Mohd Farez Afeez
5. Wahyu Aji Trilaksana