Photo: Gilamotor.com
0
1330

Sesuai Target, Rider Pemula Ramaikan YCR Seri 4 Tasikmalaya

GILAMOTOR.com – Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Seri 4 Tasikmalaya, Jawa Barat didominasi rider pemula. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut, peserta pemula yang berpartisipasi mencapai 70 orang.

“Target kita untuk YCR ini memang untuk pebalap pemula. Kita juga adakan YCR di daerah-daerah untuk mencari bakat pebalap muda di daerah,” kata Supriyanto, Manager Motor Sport PT YIMM saat ditemui di sekitaran Sirkuit Peusar, Sabtu (25/7/2015).

Seri kali ini juga menjadi pembelajaran bagi para pebalap pemula (A dan B) untuk lebih mengenal karakter lintasan. Apalagi, Sirkuit perbukitan Peusar terbilang menantang.

“Soal setting mesin saya minta tenaga atasnya lembut dan suspensi medium,” kata Daffa Krisna Putra, pebalap pemula A yang turun d kelas YCR 3 dan 4.

ycr-tasik-lead
Pebalap asal Yogyakarta ini merasa sangat antusias terlebih dengan kondisi sirkuit yang lebih baik.

“Sirkuitnya sekarang lebih enak. Tapi, harus perhatikan juga tekanan anginnya. Kalau terlalu keras nanti sliding,” papar Daffa sembari menyebut tekanan angin yang dipilihnya yakni 17 psi (depan) dan 18 psi (belakang).

Pembuktian awal Daffa mulai terlihat ketika dia mencatat waktu tercepat ketiga saat kualifikasi YCR 3. Dirinya juga menargetkan ingin naik ke kelas Seeded tahun depan untuk menunggangi Yamaha Z1 injeksi.