Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
4021

Suzuki Siapkan Duet GSX, Harga Lebih Murah dari Hayabusa

GILAMOTOR.com – Penggemar motor besar, atau moge keluaran Suzuki yang ingin tunggangan anyar dari keluarga GSX, maka kabar ini akan menggembirakan Anda.

Pasalnya, tak lama lagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap merilis duet GSX-S1000 dan GSX-S1000F yang belum lama ini meluncur di Eropa dan Jepang.

Seperti dikatakan Giri S. Triatmojo, GM of Strategy and Planning 2W Marketing SIS. “GSX-S1000 dan GSX-S1000F akan dirilis selepas Lebaran. Kemarin sudah dikenalkan di PRJ 2015,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya belum bisa mengatakan harga jual resminya karena masih dihitung. “Saat ini masih menyesuaikan harga jualnya, yang jelas di bawah Hayabusa,” ungkap Giri. Seperti diketahui, harga Suzuki Hayabusa di Indonesia mencapai Rp 370 juta.

Suzuki memperlihatkan GSX-S1000 dengan model street fighter dan GSX-S1000F berkonsep full fairing. Keduanya memiliki platform yang sama.

Tak heran jika spesifikasi mesinnya kembar. Yakni 999cc, four-stroke, liquid-cooled, DOHC yang diambil dari basis saudara superbikenya, Suzuki GSX-R1000.