Photo: Gilamotor.com/ Ilham
0
1061

Tak Ada Pengganti Fadli di ARRC Jepang

GILAMOTOR.com – Astra Honda Racing Team (AHRT) hanya menurunkan satu pebalapnya, Dimas Ekky Pratama di Asia Road Racing Championship (ARRC) Suzuka, Jepang. Sementara Muhammad Fadli Immamuddin absen pada seri ketiga nanti.

Absennya Fadli dikarenakan dirinya harus menjalani pemulihan cidera pasca insiden di seri 2 lalu. Hal ini sempat GILAMOTOR.com tanyakan, apakah akan ada penggantinya di Suzuka nanti?

Kala itu Anggono Iriawan, Motorsport & Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan pihaknya tidak menyiapkan pebalap pengganti. “Ini bentuk respect kami untuk Fadli,” katanya.

Sementara itu, tim pembesut motor Honda asal Malaysia dan Thailand juga memberikan penghormatan khusus kepada Zamri Baba dan Jakkrit Sawangswat. Kedua tim juga tidak menurunkan rider pengganti di seri kali ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi Zamri sudah mulai membaik. Pun demikian dengan Jakkrit yang juga sedang menjalani pemulihan di negaranya.

Sebagai informasi, ada tiga rider Indonesia yang berlaga di kelas tertinggi ini. Ahmad Yudhistira, Dimas Ekky Pratama dan Rafid Topan Sucipto bersama pebalap Supersport 600 lainnya juga sudah menjalani free practice 1 hari ini, Jum’at (3/7/2015).

Ketidakhadiran Fadli dan Zamri di seri 3 dipastikan membuat pertarungan makin seru untuk memburu pimpinan klasemen sementara yang dihuni Fadli (63 poin). Urutan ketiga juga dihuni oleh Zamri (45 poin) yang kebetulan absen.