Photo: Honda Racing Corporation
1
1322

Terapkan Strategi Jitu, Marquez dan Pedrosa Sempurnakan Penampilan di MotoGP Jerman

GILAMOTOR.com – Marc Marquez memperbaiki penampilannya di MotoGP 2015. Rider tim Honda ini mampu merebut podium utama di gelaran ke 9 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (13/7/2015).

Pasca lampu merah padam, Marquez yang ada di pole position berebut tempat dengan Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Andrea Iannone dan Valentino Rossi. Namun, Marquez berhasil menyodok untuk memimpin jalannya balap.

Marquez yang tampak makin padu dengan sasis 2014 pun terus memberikan jarak dengan pesaing di belakangnya setelah memimpin di lap 5.

Setelah itu, Marquez terus kokoh di depan hingga menuntaskan 25 lap tersisa untuk mengangkat podium utama di MotoGP Jerman.

Sementara di belakangnya, persaingan yang sebelumnya diisi oleh Iannone, Lorenzo, Pedrosa dan Rossi pun hanya menyisakan pertarungan Pedrosa dan Rossi.

Kedua pebalap ini sempat terlibat aksi overtake. Kecerdikan tim Honda memilih ban depan hard rupanya berpengaruh dengan durabilitas gigitan ban Pedrosa maupun Marquez di lintasan.

Buktinya, Pedrosa sanggup menjauhkan jaraknya dengan Rossi. Pedrosa pun mengikuti di urutan kedua dan Rossi ketiga. Sementara Lorenzo dan Iannone hanya bisa finish di peringkat lima dan enam.

1 COMMENT