Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1081

Tim Bahtera dan Trijaya Berpotensi Rajai YCR Seri 4 Tasikmalaya

GILAMOTOR.com – Sebanyak 125 starter menuntaskan sesi kualifikasi Yamaha Cup Race (YCR) seri 4 di Sirkuit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2015). Selain kelas utama yang diwakili YCR 1 dan YCR 2, ada kelas YCR 3 dan YCR 4 yang menjadi kelas bergengsi untuk rider Pemula A dan B.

Dari kelas YCR 1, Syahrul Amin akan start dari garis terdepan pada balapan besok (26/7/2015). Rider asuhan Bahtera Racing Team ini berhasil mencatat waktu tercepat. Diikuti Reynaldi Pradhana dan Ervantona yang ada tiga besar.

Di kelas YCR 2, Syahrul Amin kembali mendominasi pencapaian waktu tercepat. Lap time 54,004 detik yang dibuatnya di Sirkuit Peusar pun kembali membawanya start terdepan pada balapan nanti.

Sedangkan di YCR 3, dua rider Bahtera Racing Team Dicky Ersa Jasckha dan Daffa Krisna Putra mengapit Wawan (Yonk Jaya Racing Team) di posisi tiga teratas. Dicky berhasil unggul dari Wawan dan Daffa dengan selisih waktu 0,331 detik dan 0,365 detik.

Dua kelas, YCR 4 dan YCR 5 menjadi paling ramai peminat. Masing-masing kelas diikuti 31 pebalap. Akan tetapi, sistem penyisihan yang diberlakukan membuat persaingan makin ketat.

Untuk kelas ini, pihak Yamaha Indonesia hanya membuka kesempatan 24 pebalap yang bisa starter. Sementara pebalap yang berada di posisi 25 ke bawah tidak berkenan balap. Untuk YCR 4, Daffa berganti posisi dengan Dicky untuk menghuni pole position. Dominasi keduanya di YCR 4 diganggu Awhin Sanjaya (Trijaya Racing Team) yang mencatat waktu tercepat kedua.

Pebalap Trijaya Racing Team lainnya, Mario SA mampu mencatat waktu 56,208 detik untuk bisa memulai balap YCR 5 dari posisi 1. Dirinya akan dibuntuti Nyoman Rajendra Shanti pala dan Riefsa Firdaus di urutan 2 dan 3.

Lanjut ke YCR 6,Riefsa Firdaus, M Rifky dan Chepy Armansyah start dari baris terdepan. Kelas YCR 7, hanya diikuti 5 rider yang membalap dengan skutik. Sementara itu, kelas YCR 8 di seri ini ditiadakan.

Bagian yang tak kalah menarik di seri 4 adalah diadakannya kelas eksebisi balap Yamaha Z1 Injeksi. Kelas ini merupakan ajang pemanasan bagi pebalap Yamaha sebelum bertarung di Indoprix yang rencananya dimulai bulan depan.