Photo: Google Map
0
3791

Titik Rawan Kecelakaan di Jawa Timur, Di Mana Saja?

GILAMOTOR.com – Selain Jawa Barat dan Jawa Tengah, tujuan utama lain para pemudik adalah kota-kota di Jawa Timur. Namun dengan jalur yang panjang dan terkadang gelap di malam hari, tak jarang beberapa titik ini kerap terjadi kecelakaan.

Diantaranya jalur pantura dari Bulu hingga Tuban. Sementara arah sebaliknya, waspadai jalur Surabaya-Lamongan-Tuban. Dengan titik rawan seperti jalan Kalianak hingga Margorejo, kawasan Lamongan, Sukodadi, Turi, Pujung, Brondong, Widang. Juga di Jenuh, Talang Tuban hingga Gresik.

Beberapa jalan Surabaya-Lamongan-Tuban memang terkenal dengan arus mudik yang tinggi. Pasalnya, kawasan tersebut merupakan jalur mudik via jalur pantai utara. Saat lebaran tiba, jalur tersebut sangat ramai dengan aktivitas mudik.

Di lintas tengah, pemudik yang ingin melintasi jalan utama antara Sragen (Jateng) hingga Ngawi dan Caruban harus berhati-hati. Karena jalan yang lurus dan mulus, tak jarang pengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Lalu seputaran Jombang juga patut diwaspadai. Sebab setidaknya ada beberapa titik rawan kecelakaan yang kondisinya masih memprihatinkan. Jalur tersebut bergelombang dan juga berlubang.

Laporan ini dipersembahkan oleh ENERVON-C