1
1591

Sukses Kalahkan Casey Stoner, Wakil Indonesia Torehkan Hasil Bagus di Suzuka 8 Hours

GILAMOTOR.com  – Meski belum meraih posisi 10 besar dari 88 tim yang bertarung di Suzuka 8 Hour, namun dalam balap ketahanan tahunan ini, pebalap muda Indonesia yang diwakili Ahmad Yudhistira di Green Team dan Dimas Ekky Pratama dari Satu Hati Honda Team Asia memperoleh hasil memuaskan.

Bagaimana tidak, Yudhistira yang dibantu oleh rider kawakan Akira Yanagawa dan Kazuki Watanabe yang sempat mengejutkan disesi latihan kedua, sukses finish di posisi sembilan Suzuka 8 Hours. Dan semakin membanggakan, Yudhistira menjadi pebalap ASEAN yang finish paling depan, mengalahkan beberapa wakil Malaysia dan Thailand, termasuk rider Moto2 Rattaphark Wilairot.

Padahal, motor Kawasaki ZX-10R bernomor 87 sempat terjatuh saat digeber Yanagawa akibat terkena ceceran oli dari pebalap lain didepannya.

Sementara, Dimas Ekky yang bergabung dengan sesama pebalap ARRC, Ratthapong Wilairot dan wakil Moto2, Azlan Shah finish ke-18 dikarenakan sempat terjadi kerusakan teknis. Di awal lomba, motor CBR1000RR bernomor 22 ini sempat menusuk ke posisi 7 besar dan bersaing dengan Green Team.

Bahkan hasil tersebut lebih baik dari pebalap-pebalap unggulan dan veteran seperti Casey Stoner yang harus terhenti di lap ke-31 setelah terjatuh cukup keras dan menghancurkan motor bernomor 634. Pun demikian dengan wakil tim Monster Energy Yamaha yang dikawal rider superbike, Broc Parkes, Sheridan Morais dan mantan pebalap MotoGP, Ivan Silva yang terhenti saat lomba baru masuk ke menit 23, atau 10 lap berlangsung.

Selamat!

1 COMMENT