Photo: Gilamotor.com/Ary
2
9507

Yamaha Jupiter Z1 Siap Tarung di IndoPrix

GILAMOTOR.com – Penantian para pebalap yang turun di IndoPrix (IP) sudah terlalu lama. Padahal, beberapa pebalap Yamaha mengaku sudah tak sabar untuk terjun di balapan tersebut.

Tak kurang dari 6 bulan, pebalap-pebalap dan tim yang berlaga di IP harus menunggu. Titik terangnya pun muncul ketika IP dicanangkan berlangsung Agustus nanti.

Richard Taroreh mengatakan selama libur dirinya mengisi waktu dengan latihan fisik dan motocross. Pebalap tim Yonk Jaya ini juga mengaku motor Yamaha Jupiter Z1 yang diandalkannya sudah siap.

“Untuk setting masih kurang sedikit. Mengaturnya harus benar-benar teliti, baik putaran bawah atau atasnya,” kata Richard, di gelaran Yamaha Cup Race seri 4 Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (26/7/2015) lalu.

Saat ditemui di Sirkuit Peusar, Richard dan pebalap IP lain mendapat kesempatan menjajal Jupiter Z1 miliknya di kelas eksebisi YCR seri 4. “Kalau dibanding Jupiter Z, body dan suspensi Jupiter Z1 lebih baik dan sudah oke,” lanjut rider yang sebelumnya turun di MotoPrix itu.
Yamaha-Jupiter-Z1-IndoPrix-2-2015
Dari hasil ‘latihan’ di kelas eksebisi itu Anggi Permana yang tampil sebagai juaranya. “Tim Trijaya sudah bagus melakukan settingan motor injeksi (Jupiter Z1),” komentar Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rudy Hadinata, pemilik tim Trijaya memaparkan ini adalah berkat kerja keras mereka. “Semuanya bertahap. Dari tenaga yang standar sampai sekarang bisa tembus 26 hp,” ujarnya.

2 COMMENTS