Photo: Yamaha
0
1489

Yamaha Rilis XSR700, Produksi Massal Garapan Modifikator Ternama

GILAMOTOR.com – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha pekan ini merilis produk terbaru mereka di segmen naked bike, XSR700. Produk anyar ini memiliki basis moge street fighter, MT-07.

Pada XSR700 ini, Yamaha coba menyasar segmen penggemar custom berkat penggunaan desain vintage-style khas keluarga XS. Pasalnya, di segmen ini sebelumnya Yamaha telah menggelontorkan produk XJR1300 Racer dan XV950 Racer.
yamaha-xsr700-1

Kembali ke XSR700, motor ini sendiri telah lama diprediksi akan hadir. Apalagi sebelumnya, Yamaha menghadirkan versi modifikasi retro dari MT-07 garapan builder Shinya Kimura.

Jika Anda menebak Shinya Kimura punya andil di XSR700, maka Anda benar. Yamaha memang menggandeng tuner Jepang yang bermukim di Los Angeles, Amerika tersebut dalam menggarap motor ini.

Dengan mengambil filosofi Faster Sons, yang coba menggabungkan konsep retro dengan teknologi modern, XSR700 tampil simpel dengan desain bodi dan headlamp yang minimalis.
yamaha-xsr700-2

Tapi urusan mesin, motor berbobot 186 kg ini tetap mengandalkan mesin milik MT-07, yakni 700cc inline 2-silinder berpendingin cair. Fitur lainnya adalah rem ABS dan ban Pirelli Phantom dengan velg ringan berpalang 10.

Sayangnya, belum ada harga resmi dari motor yang baru akan dipasarkan pada bulan November ini. Yang jelas, akan ada dua warna yang disediakan, yakni Forest Green dan Garage Metal.

Spesifikasi Yamaha XSR700:

Highlights

* Two-texture leather seat

* Aluminium retro fuel tank

* Aluminium fender

* Aluminium headlight bracket

* Wide tapered back handlebars

* Mesh side panels

* Stubby rear muffler

* Embroidered seat logo

* Wide range of customization accessories

Chassis highlights

* Compact, lightweight chassis

* Short 530mm swing-arm

* Easily customizable, bolt-on rear sub-frame

* Rear Monocross horizontal shock system

* Standard with ABS

Engine highlights

* 700cc inline 2-cylinder engine

* Crossplane engine design philosophy

* Deep linear torque

* 270-degree crank for strong acceleration and traction

* Smooth, exciting power delivery to high rpm

Colours

* Forest Green

* Garage Metal