Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1273

AHRT : Self Control, Penting untuk Andi Gilang

GILAMOTOR.com – Bagaimana kesiapan Astra Honda Racing Team (AHRT) jelang debut perdana Andi ‘Gilang’ Izdihar di ARRC? Lalu adakah target yang ditetapkan pihak tim pada penampilannya di seri 4 Buriram, Thailand mendatang?

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemilik tim pabrikan AHRT mengutus Andi Gilang untuk berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.

Dirinya didaulat menggantikan Muhammad Fadli Immamuddin di kelas Supersport 600. Andi Gilang juga menjadi salah satu pebalap termuda yang turun di kelas tertinggi tersebut.

“Gilang salah satu pebalap termuda. Untuk itu, kita akan selalu berdiskusi dengan dia. Dan, akan ada beberapa pelatihan untuk mentalnya,” kata Anggono kepada GILAMOTOR.com, Selasa (11/8/2015).

Mengenai persiapan, Anggono mengatakan kalau Andi Gilang perlu mengontrol diri. “Melihat pesaingnya memang harus. Tapi, yang paling penting adalah Gilang perlu self control,” jelasnya.

Sementara untuk target, Anggono belum bisa mengungkapnya secara detail. “Target untuk Gilang pasti ada. Tapi, kita akan lihat nanti pas sudah latihan dan QTT di Buriram. Nanti juga bukan pertama kalinya Gilang balapan di sana karena sebelumnya sudah pernah balapan saat di Asia Dream cup (ADC) dan Asia Talent Cup (ATC),” papar Anggono.

“Dia hanya perlu penyesuaian karena motor yang dipakainya nanti (Honda CBR600RR) lebih besar,” tutup pria ramah ini.